SUKSES YANG HAKIKI

Saudara-saudariku kaum muslimin dan muslimah yang berbahagia diatas hidayah islam dan sunnah….
Sering kali kita mendengar dari saudara-saudara kita dalam menasehati anak-anaknya ketika mereka sdh beranjak dewasa, org tua tersebut selalu menasehati kpd anak-anak dengan kalimat, “Nak, belajarlah yang benar biar kelak kamu menjadi  orang…!” Kalimat “biar menjadi orang disini biasanya mereka tujukan/ maksudkan kepada anak-anak agar anak mereka tersebut  sukses dalam urusan duniawi mereka kelak…
Wahai saudara-saudariku
Sungguh Islam sama sekali tidak melarang seseorang sukses dalam kehidupan duniawinya, akan tetapi kesuksesan duniawi bukanlah yang utama bagi seorang mu’min!
Yang merupakan prioritas utama seorang mu’min ialah bagaimana agar dia sukses dalam kehidupan akhiratnya kelak.
Sebagaimana ALLAH jelaskan bahwa kesuksesan yang benar-benar sukses ialah, manakala ALLAH selamatkan manusia dari api neraka dan ALLAH masukkan manusia kedalam surga itulah hakekat kesuksesan yang hakiki.
Sebagaimana yang ALLAH jelaskan dalam surah Ali Imran :185
” ..Barang siapa yang dijauhkan dari api neraka dan dimasukkan kedalam surga, maka sungguh dia telah memperoleh kemenangan…”
Syaikh As-Sa’di Rahimahullah mengatakan;
Orang yang memperoleh kemenangan yang besar adalah mereka yang selamat dari azab yang pedih dan dia bisa menikmati berbagai macam kenikmatan di surga. Yaitu kenikmatan yang belum pernah dilihat oleh mata manusia sebelumnya, belum pernah didengar oleh telinga manusia dan belum pernah terlintas didalam hati manusia, itulah hakekat kesuksesan.
Adapun sebaliknya apabila manusia dimasukkan kedalam neraka dan dijauhkan dari surga berarti dia bukan termasuk orang yang sukses….
(Taisir Kariimirrahman)
Demikianlah yang seharusnya sikap seoarang muslim dlm kehidupannya yaitu menjadikan kebahagiaan akhirat sebagai puncak cita-citanya dan harapan tingginya.
Semoga ALLAH memberikan kemudahan untuk melaksanakan ketaatan kepadaNya, memberikan kesehatan kepada kita semua.
Artikel terkait:   Kerinduan

Isi Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighty eight ÷ eleven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top