Source Path Too Long

Windows Explorer Tidak Bisa Delete, Move, Renama File Karena Error Source Path Too Long

Pilot

Ceritanya sih udah lama tapi baru buat postingannya sekarang, karena gak betah juga tab browsernya masih di simpan aja, waktu dalam pencarian solusi eyoy tidak bisa copy, judul eyoynya Source Path Too Long. Dan ternyata gak cuma dicopy, tapi di delete dan di rename pun ya demikian eyoynya.

Permasalahan

Kalau merujuk ke dokumentasi Microsoft mengenai penamaan file di Windows, ternyata maksimal karakter untuk path adalah 260 karakter.

Contoh dari path yang menjadi masalah adalah:

Shell

Yang kalau dihitung berjumlah 273 karakter.

Solusi

Ternyata solusinya banyak, kalau cari-cari di dunia antah berantah. Tapi yang ingin saya tulis disini adalah yang udah saya coba dan berhasil dan menurut saya cara yang mudah, hehehe.

Menggunakan 7zip

Download 7zip kalau belum ada. Well, entahlah, yang jelas dicoba dan bisa pakai software kompresi yang satu ini. Tinggal buka 7-Zip File Manager, kemudian ke tempat folder atau file yang bermasalah dan lakukan delete, move, rename.

Menggunakan Perintah subst

Buka Command Prompt atau PowerShell dan ketik perintah berikut:

Shell

Ini adalah perintah untuk membuat drive berdasarkan folder yang dituju dan kemudian hapus file yang bermasalah. Setelah selesai, untuk menghapus drive tersebut menggunakan perintah:

Shell

Baca juga:  Hapus Storage Pool Read Only

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

÷ 9 = one