macOS: Menyembunyikan Icon TeamViewer di Dock

macOS: Menyembunyikan Icon TeamViewer di Dock

Selayang Pandang

Bagi yang install TeamViewer di macOS dan yang kadang suka terpikir kenapa shortcut appnya dibuat di menubar dan juga di dock, dan kenapa sih gak ada pilihannya untuk mematikan salah satu seperti aplikasi lainnya atau bagi yang pengen di dock bersih, gak banyak aplikasi atau yang pernah gak sengaja klik icon TeamViewer padahal maksudnya mau buka aplikasi lain, dan itu semua bikin agak gimana gituh, mungkin tips ini bisa jadi untuk anda, hehehe. Jadi begitulah kenapa akhirnya terpikir bagaimana caranya untuk menyembunyikan icon TeamViewer di dock. Tapi bisa juga bagi yang ingin coba-coba, silakan, hehehe.

Matikan TeamViewer

macOS: Menyembunyikan Icon TeamViewer di Dock - Matikan TeamViewer
macOS: Menyembunyikan Icon TeamViewer di Dock – Matikan TeamViewer

Tambah Kode Di Info.plist

Shell

Dan masukkan kode berikut ini di akhir kode sebelum </dict> dan </plist>.

XML
/Applications/TeamViewer.app/Contents/Info.plist
macOS: Menyembunyikan Icon TeamViewer di Dock - Add Code to Info.plist
macOS: Menyembunyikan Icon TeamViewer di Dock – Add Code to Info.plist

Sign The Package

Shell

Reload TeamViewer Service

Shell

Buka TeamViewer

Setelah perintah diatas dijalankan, buka kembali aplikasi TeamViewer dan kali ini akan hanya muncul di menu bar saja, tapi biasanya icon TeamViewer di dock masih ada, tinggal di hapus saja. Dengan cara berikut:

macOS: Menyembunyikan Icon TeamViewer di Dock - Menghapus Ikon TeamViewer di Dock
macOS: Menyembunyikan Icon TeamViewer di Dock – Menghapus Ikon TeamViewer di Dock

source: reddit

Update on Friday, July 30, 2021 06:54 AM

Ternyata setelah diamati beberapa kali, icon Teamviewer kembali muncul di dock, saya lupa, apa karena habis restart atau apa, tapi dengan ini adalah kejadian ke-3 kali saya mengulangi langkah untuk menonaktifkan icon Teamviewer di dock semenjak tutorial ini dibuat.

Baca juga:  macOS: Memperbaiki Adobe Tidak Bisa Dibuka di Hackintosh Ryzen

Dan saya kira bisa mematikan Teamviewer melalui Terminal, ternyata tidak bisa. Perintah yang saya pakai:

Shell

Setiap kali menggunakan perintah diatas yang ada Teamviewer malah restart bukan exit seperti yang saya contohkan waktu menulis artikel ini. Mungkin saya yang lupa kali yah, siapa tau waktu itu, sebelum menulis artikel emang udah coba beberapa cara akhirnya yang jitu tuk mematikan Teamviewer adalah lewat menu bar dan itu yang ditulis di artikel ini WKWKWKWK.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + = twenty three