Lembaran Baru

Lembaran Baru

Migrasi CMS

Akhirnya saya merasakan jemu juga dengan WordPress karena bagi saya terlalu complicated alias rumit dalam hal proses maintenancenya. Beberapa hal yang membuat saya lelah mengenai WordPress adalah:

  1. Terlalu sering update; Tentu ini sangat penting mengingat teknologi kian berkembang dan juga untuk meningkatkan security tapi jika kita hanya ingin blog yang sederhana untuk pribadi tentunya ini sangat menyita waktu.
  2. Extra maintenance; Selain seperti mengurusi update tapi juga kita harus mengurusi banyak hal mulai dari environmentnya dan juga dari sisi WordPress itu sendiri, terutama dari sisi database yang kian membengkak.
  3. Speed & Performance; Hal yang satu ini nih yang paling sering bikin cape untuk diurus. Terlebih sekarang dah zamannya SEO yah, mak website pun harus kenceng kalau perlu sampai bablas angine, istilahnya begitu, hehehe. Ribet pokoknya ngurusi yang satu ini.

Markdown

Nah, ini nih yang bikin gara-garanya hehehe. Lagi keranjingan format markdown style, karena memang sehari-hari berurusan dengan markdown untuk ditulis di notes. Jadi kepikiran kalau di web juga pengen isinya simple begini dengan menggunakan markdown