Kerinduan Orang-orang Yang Baik, Kepada Tempat Yang Paling Baik

Surga…dia adalah harapan/tujuan yang sangat tinggi yang senantiasa diusahakan agar dapat diraih oleh kaum mukminin sepanjang zaman.
Surga…adalah yang menjadi penggerak jiwa-jiwa para salafus shaleh untuk mencontohkan pengorbanan mereka yang sangat tinggi untuk meraihnya.
Surga..adalah tujuan seorang mukmin yang paling mulia, yang senantiasa selalu diamati oleh pandangan-pandangan yang menyejukkan. Dan yang membuat segenap jiwa yang merindukannya menjadi tergesa-gesa disetiap tempat, waktu & keadaan untuk meraihnya.
Surga..adalah harapan yang paling agung bagi seorang mukmin. Masuk kedalamnya & hidup didalamnya merupakan cita-cita serta angan-angan yang senantiasa menghantui hati seorang mukmin sepanjang kehidupannya didunia yang fana ini!
Surga…membuat seseorang untuk bersegera bertaubat dengan taubat nasuha dari segala bentuk dosa dan ma’siyat lalu merekapun bersegera untuk berbuat kebajikan, kebenaran dari setiap amal-amal perbuatannya.
Wahai saudara-saudariku..
Walaupun terkadang jalan menujunya dipenuhi duri-duri yang sangat tajam, dipenuhi dengan mara bahaya, ujiannya sangat berat, kesusahan, kesedihan atau sesuatu yang terkadang kita berat/sulit untuk meninggalkan/melaksanakannya bahkan terkadang perlu dilalui dengan pengorbanan jiwa /kematian dalam menempuhnya.
Namun satu kenikmatan akherat akan menggantikan ribuan kesulitan dan kesusahan yang pernah dirasakan di dunia
Akhirnya kita memohon kepada ALLAH, agar memasukkan diri-diri kita kedalam surga.
Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Apabila kalian memohon kepada Allah, maka mohonlah surga Firdaus, karena ia adalah surga yang terletak paling tengah & paling tinggi”
[HR al-Bukhari: 2790]
Panjatkanlah doa-doa Anda di sepanjang hari, terutama di sepertiga malam terakhir, ketika TURUN HUJAN atau ditempat/waktu diijabahkannya doa.
Semoga Allah mengumpulkan kita di Surga Firdaus.
Akhukum Ahmad Ferry Nasution.
Artikel terkait:   Menebar Dusta Meraih Bahagia

Isi Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty ÷ two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.