Cara Melakukan Aktivasi Ulang Menggunakan KMS Key

Tadiannya mau update post ini di postingan sebelumnya, Membangun KMS Server Untuk Aktivasi Windows dan Office Menggunakan Linux CentOS 7, tapi sepertinya nanti akan jadi kepanjangan postingannya setelah ditambah dengan cara melakukan aktivasi ulang menggunakan KMS Key ini yang ternyata saya dapati berdasarkan keluhan dari beberapa teman yang katanya kok Windows Licensenya akan segera expired. Entah apa yang terjadi, karena saya gak pernah mengalaminya tapi ya setidaknya kita harus punya solusinya, iyakan? hehehe.

Solusinya adalah dengan membuat file dengan extensi .BAT dan yang nantinya akan dieksekusi sebagai Administrator. Scriptnya adalah:

echo Activating Windows key
cscript //B "%windir%\system32\slmgr.vbs" /ipk W269N-WFGWX-YVC9B-4J6C9-T83GX
cscript //B "%windir%\system32\slmgr.vbs" /skms 10.0.7.5
cscript //B "%windir%\system32\slmgr.vbs" /ato

Kalau bingung gimana cara buat file dengan extensi .BAT bisa dengan buat aja terlebih dahulu file .txt dengan cara klik kanan dan pilih New โ‡’ Text Document yang nantinya akan terbuat file baru dengan nama New Text Document.txt. Setelah itu kita rubah aja extensionnya dari .txt menjadi .BAT.

Kalau bingung atau tidak terlihat extension dari filenya, bisa diaktifkan melalui File Explorer โ‡’ View kemudian pada block show/hide di ceklis (โœ“) File name extensions.

Setelah itu silakan deh dirubah nama filenya disesuaikan dengan keinginan yang nantinya akan digunakan untuk aktivasi ulang Windows menggunakan KMS key. Dan jangan lupa untuk membuka file .BAT nya dengan klik kanan dan pilih Run as Administartor.

Baca juga:  Hapus Storage Pool Read Only

Untuk melihat status aktivasinya bisa menggunakan Command Prompt atau Windows Terminal dengan perintah:

slmgr /xpr

OK. Selamat mencoba dan kalau ada yang mau ditanyakan lewat email aja yah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 × one =