BERSATUNYA WAHAI AHLUSSUNAH…

Saudaraku…
Diantara ketinggian dan kebesaran dakwah salafiyyah ialah hati-hati mereka senantiasa bersatu diatas manhaj ini.
Meskipun diantara mereka berbeda tempat,negara,zaman, Namun kita dapati hati-hati mereka bersatu! tidak terpecah belah dan kita melihat juga dari lisan-lisan yang keluar dari mereka muncul dari hati yang satu! tidak terpecah belah, dan apabila ada perselisihan tentang permasalahan ijtihadiyyah diantara mereka. Perselisihan mereka tersebut, tdk membuat mereka saling menghasad dan juga tidak diantara mereka kita melihat memaksa manusia untuk mengikuti pendapatnya/hasil ijtihadnya dan juga tidak saling menjatuhkan dengan hawa nafsu. Akan tetapi mereka tetap berada dalam satu shaf didalam shalat-shalat mereka. Yang demikian dapat kita saksikan dari tulisan mereka  yang dahulu hingga sekarang.
Sungguh menakjubkan perjalanan ilmiyyah mereka…
Dan sungguh menakjubkan akhlak mereka…
Saudaraku, tahu kah anda kenapa mereka bisa bersatu??
Mereka bisa bersatu, disebabkan karena mereka telah memahami agama ini dengan ushul dan qaedah dengan baik dan benar serta mereka adalah manusia-manusia yang terbimbing oleh kitabullah dan sunnah Rasulullah sebagaimana yang difahami oleh salaful ummah.
Adapun Ahlul bid’ah..
Yang jauhnya mereka dari kebenaran, yang engkau melihat mereka seolah-olah bersatu??
Namun persatuan mereka hanya berdampingan tubuh-tubuh mereka saja, padahal hati-hati mereka terpecah belah!
Yang engkau melihat akal-akal mereka seolah-olah benar, padahal mereka memiliki akal yang sangat goncang dan rusak,
Yang engkau melihat seolah-olah mereka berusaha mempersatukan hati-hati manusia diatas agama yang haq ini, pada hakekatnya mereka justru telah memecah belah diantara manusia diatas agama yang haq ini.
Wahai saudaraku tetaplah dirimu utk senantiasa menuntut ilmu dengan benar, pelajari ushul atau qaedah dalam agama ini dengan benar agar dirimu tidak jatuh kepada kezhaliman, kebodohan, dan kesesatan.
Artikel terkait:   Siapakah Aku?

Isi Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.